Tuesday, August 21, 2018

Domain bagi Para Pemilik Website



Cloud Hosting di Indonesia bukan lagi hal asing terutama bagi mereka yang telah lama bergelut di dunia internet terlebih jika telah hapal mengenai domain, khususnya domain Indonesia. Namun sebagian besar yang telah akrab dengan istilah ini biasanya para blogger atau pemilik website. Cloud hosting sendiri memiliki cara kerja yang dapat dikatakan canggih di zaman serba teknlogi ini.

Dengan ini, penggunaan sumber daya yang terkumpul dari berbagai server bekerja sama untuk kemudian disebar atau dibagi ke setiap pengguna atau pelanggan yang menggunakan layanan jasa hosting. Meskipun sumber daya tersebut terbagi-bagi, namun di sinilah letak keistimewaan yang dimiliki oleh cloud hosting. Yaitu sumber daya tersebut telah terbagi sesuai dengan kuantitas yang akan diambil atau digunakan oleh semua pengguna yang menggunakannya. Hal ini biasanya dipatok sesuai dengan paket yang dipilih oleh para pengguna. Baik berbayar maupun gratis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun jika didasari dengan kebutuhan, maka kemungkinan kekurangan yang dapat merugikan tentu akan terminimalisir.

Meningkatnya penggunaan internet yang menjadikannya sebagai salah satu kebutuhan bagi para masyarakat. Baik sebagai media komunikasi, hiburan, interaksi hingga promosi yang merupakan bagian dari aktifitas internet marketing. Sehingga dengan kehadiran internet beserta fungsinya yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang bisnis, penyedia jasa, informasi dan lain sebagainya tersebut memberikan peluang juga bagi penyedia layanan jasa registrasi domain untuk mereka yang ingin membuat situs atau website.
Pengertian domain dan hosting
Domain adalah nama atau alamat dari website agar memberikan kemudahan untuk dicari, sedangkan hosting sendiri adalah tempat dari website atau blog yang menyimpan beragam berkas-berkas. Keduanya saling berkaitan agar dapat diakses oleh para pengguna internet maupun mereka yang ingin mengunjunginya.

Cara mendapatkan domain dan hosting
Lantas bagaimana cara memiliki domain dan hosting tersebut. Jawabannya yaitu banyak tersedia domain dan juga hosting yang dapat diperoleh secara gratis atau tanpa bayar. Namun untuk mendapatkan tipe domain yang TLD atau Top Level Domain, maka domain atau hosting tersebut biasanya berbayar atau dengan kata lain harus dibeli. Oleh karena itu, mulai dari tampilan hingga cara kerjanya pun akan terdapat perbedaan antara yang gratis dan yang berbayar. Biasanya yang berbayar akan lebih menarik ketimbung dengan yang gratis.

Tips saat akan membeli domain dan hosting
Memiliki website dengan tampilan menarik dengan alamat yang mudah untuk diakses, terutma bagi mereka yang memiliki tujuan lebih dalam website tersebut seperti untuk bisnis misalnya. Maka menggunakan layanan jasa domain dan hosting berbayar dianjurkan. Karena akan memberikan cara kerja yang maksimal. Tips tersebut di antaranya yaitu sebagai berikut;
·         Membeli domain dari penyedia jasa yang terpercaya dengan server terbaik
Penting untuk mengetahui terpercaya tidaknya penyedia layanan jasa tersebut. Karena jika tidka terpercaya, maka bukan untuk yang di dapat, melainkan kerugian. Sehingga hal ini paling utama untuk menentukan layanan yang akan dipilih. Pelayanan jasa yang terpercaya dapat divirikan dengan banyaknya pelanggan dengan respon mereka yang positif, dan juga tingkat kepopuleran atau eksistensinya di antara para pemilik website. Seperti misalnya DomaiNesia.
·         Menggunakan nama atau alamat domain yang menarik
Dapat dimulai dengan menyesuaikan dengan konsep, karakteristik dan terutama tema yang akan diterbitkan oleh website tersebut. Oleh karena itu, menggunakan nama atau alamat website yang menarik, mudah di ingat dan juga simpel akan membuat para pengguna internet mudah mengakses website tersebut. Selain itu juga pastikan untuk tidak menggunakan alamat domain yang sama dengan yang lain.  Hal itu tentu akan sangat merugikan jika alamat yang digunakan sama.

Selain website, blog juga dapat memanfaatkan hosting. Namun tentu sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara membuat blog.

No comments:

Post a Comment

Hal Dari Vps Indonesia Yang Menjadikan Paling Umum Digunakan

Vps Indonesia beragam-ragam memiliki spesifikasi. Ada yang murah namun, tetap menunjukkan performa dengan baik, ada juga yang menyedia...