Tuesday, August 21, 2018

Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat




Membuat blog telah banyak dikenal oleh mereka, baik para pelajar maupun orang dewasa, selain itu juga banyak situs-situs yang mengulas tentang cara buat blog sehingga menjadi lebih mudah. kecanggihan teknologi seiring dengan perkembangan akses ke internet dengan sangat mudah memberikan peningkatan yang pesat. Bagian dari dunia maya ini juga banyak diminati, meskipun media sosial masih menjadi salah satu yang paling banyak digunakan.

Blog sendiri merupakan kepanjangan dari web blog, dimana penggunanya dapat menyimpan sebuah tulisan, entah itu catatan harian seperti artikel misalnya. Selain itu, gambar dan video juga dapat dimasukan ke dalamnya. Meskipun bukan bagian dari jejaring sosial, namun nyatanya blog juga digunakan sebagai ajang berdiskusi. Hal tersebut karena adanya koom komentar atau buku tamu yang memungkinkan para pengunjung blog tersebut menanggapi isi tulisan dari blog.

Lebih daripada itu, saat ini dengan maraknya internet marketing menjadikan blog juga dimanfaatkan untuk sebagai media memajang produk-produk jualan. Ataupun banyak dimanfaatkan sebagai media informasi yang memberikan berita-berita apapun.

Sejarah singkat tentang blog
Diterbitkan pertama kali oleh perusahaan Pyra Labs, google kemudian mengambil alih perusahaan termasuk dengan produknya tersebut. Dengan memiliki sifat terbuka meskipun awalnya dirancang sebagai catatan pribadi, perkembangannya menjadi pesat setelah googlem mengambinya terutama di bagian aplikasi yang dikhususkan untuk para pengguna blog.

Pemilik blog akan menerbitkan hasil dari tulisan yang disebut dengan posting. Itulah yang nantinya dapat dibaca oleh para pengunjung blog. Meskipun memiliki sifat terbuka atau isi blog dapat dibaca oleh siapapun, namun terdapat pilihan yang memungkinkan pemilik blog menjadikannya sebagai area pribadi. Atau juga hanya beberapa orang yang dapat mengaksesnya.

Cara mudah untuk membuat blog
Sangat mudah untuk membuat blog, terutama bagi mereka yang telah memiliki akun google mail, maka hanya perlu mendaftarkan atau mengisi kolom-kolom tentang data yang dimiliki. Pembelajaran membuat blog sendiri biasanya telah diajarkan saat dibangku sekolah, terutama di menengah ke atas.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara membuat blog, maka langkah paling awal adalah masuk ke halaman blogger. Selanjutnya dapat mengikuti langkah di bawah ini;
·         Setelah membuka situs blogger, maka selanjutnya memasukan akun gmail yang telah dimiliki dan password pada kolom yang telah disediakan. Oleh karena itu, jika belum memiliki gmail maka banyak juga info tentang bagaimana membuat gmail.
·         Lalu selanjutnya hanya tingga meng-klik “Blog Baru” setelah memasukan akun tersebut.
·         JIka telah masuk pada blog baru, maka selanjutnya adalah mengisi kolom judul. Sesuaikan pembuatan judul dengan tema atau konsep tujuan dari blog tersebut di buat.
·         Setelah itu mengisi alamat blog yang biasanya akan disertai dengan kata “blogspot”, misalnya tokosaya(dot)blogspot(dot)com.
·         Lalu memilih template yang umumnya telah tersedia. Bagian ini mungkin akan membutuhkan waktu yang lama terutama jika tertarik untuk membuat ciri khas tersendiri dengan menngubah-ubah model huruf, tata letak, hingga background dari halaman blog tersebut.
·         Kemudian setelah diberi template, langkah akhir adalah memposting tulisan, gambar ataupun video pada blog tersebut.

Meskipun menggunakan blog masih terbilang sangat pemula bagi mereka yang ingin memasuki dunia maya. Namun penggantian alamat blog juga dapat dirubah. Biasanya melalui pelayanan yang mediakan jasa hosting serta domain. Domain Indonesia sendiri telah banyak ditemukan penyedia jasanya sehingga tidak akan rumit, namun cukup untuk memilih penyedia yang terpercaya seperti salah satunya adalah DomaiNesia.

No comments:

Post a Comment

Hal Dari Vps Indonesia Yang Menjadikan Paling Umum Digunakan

Vps Indonesia beragam-ragam memiliki spesifikasi. Ada yang murah namun, tetap menunjukkan performa dengan baik, ada juga yang menyedia...